Tuesday, May 24, 2011

Mencapai kelulusan diatas 3371 MDPL

            Dilema antara ngetrip dan perpisahan sekolah tapi berhubung ngetripnya berangkat malam dari Jakarta, jadilah gue ikut perpisahan sekolah dulu *labil*
Masih dengan kebaya dan kain, gue lari-lari gak karuan buat minta izin pulang duluan sebelum acara selesai, banyak yang nanya gue mau kemana. Ahh udahlah nanti juga tau.!!
Sampai rumah langsung ganti baju dan ambil daypack tapi sayang rambut gw masih curly dan make up  masih tebel.

Berasa kaya orang lagi ngejar kereta, *nyengir* pas ketemu Dwi, awalnya sih gue mau naik busway ke grogol, tapi angkutan kota yang satu itu lamanya dunia akhirat jadinya kita ganti haluan naik metro mini.
Sampai di grogol gue disambut 2 orang yang gak gue kenal, sempet takut tapi pas dia bilang "rombongan mba Diana ya??" lah kok dia tau!!
Gue sama dwi ngikutin mas-mas itu dan ternyata yang lain udah ngumpul ngumpul semua *nyengir lagi*.

Ada Paketu, Ragil, Rifky, tante Diana, mba Riri, Bawink . udah itu aja, 15 menit setelah gue sampai di grogol, busnya langsung datang.  Bersyukur banget gak telat.
Naik bus, makan, tidur dan sampailah ke esokan harinya. jengg jengggg!!






























Setelah seharian di bus dan sumpah lama banget perjalanannya, kita sampai juga di tempat tujuan.  Kita sampai di basecamp Sumbing malam hari dan malam itu juga kita langsung mulai "jalan".
Setelah berjalan melewatin ladang penduduk dan beberapa meter dari lepas ladang kita langsung buka tenda karna gak memungkinkan untuk lanjut jalan, hujan sodara-sodara!!
Berhubung udah ngantuk berat, jadi gak ada kegiatan yang kita lakuin lagi selain makan, minum kopi dan langsung tidur.




            Besok paginya sekitar jam 9, kita lanjut perjalanan dan ak lama kita jalan langsung ketemu yang namanya Pestan atau pasar setan, disana kita istirahat sekalian makan siang sekitar jam 12'an.  Di Pestan kita istirahat sekitar satu jam, sempet bobo-bobo cantik setelah makan jadi tenaga dimulai dari Nol lagi.
Baru beberapa langkah melanjutkan perjalanan, tiba-tiba hujan akhirnya kita neduh di pasar watu sekalian menadah air hujan yang turun untuk persediaan.

Hujannya cukup deras tapi gak terlalu lama jadi saat hujan berhenti kita langsung lanjut jalan.  Semakin sore menjelang maghrib dan kita sampai di sebuah tebing curam yang berlumut jadi harus hati-hati lewat sana,  sebenernya sih kita salah jalan, harusnya agak nanjak tapi kita melipir ke kiri karna terbuai jalan yang lebih landai.

Akhirnya satu-satu dari kita turun di back up dari bawah sama cowok-cowok, semua daypack dan keril dilempar supaya turunnya gampang.  Disana adzan masih kedengeran loh, padahal posisi kita hampir mendekati watu kotak yang ketinggiannya sudah lumayan. subhanallah yaa :).
Setelah adzan berhenti kita jalan lagi mendekatI watu kotak dan mencari tempat camp.

Sampai di watu kotak kita langsung buka tenda, tanahnya miring dan berbatu jadi harus rela tidur bersakit-sakit ria, heuheu.!!
Sebelum tidur kita makan malam dulu dan menyempatkan diri main remi tapi karna semuanya udah ngantuk banget akhirnya kita tidur berdempet-dempetan *halah*.


Selamat paggiii,, matahari udah kasih energi terbaiknya berarti waktunya kita bangun dan sunbathing :p ,
sarapan istimewa kentang goreng dan susu cokelat, setelah itu kita foto-foto di depan watu kotak sambil nikmatin sunrise *narsisnya keluar*





            Semakin siang, dan akhirnya kita siap-siap untuk lanjut jalan ke puncak, semua barang bawaan ditinggal di watu kotak dan yang kita bawa cuma dua daypack punya gue dan punya tante diana, isinya??? logistik!! :D ada kopi, gula, trangia, cemilan, cepuluh, cebelas dan buah-buahan.

Perkiraan gue dari watu kotak ke puncak itu jaraknya dekat, tapi lumayan jauh dan jalannya menanjak sehingga kita menghabiskan waktu lebih dari satu jam.















Yang lain sudah sampai puncak, gue sebentar lagi!! iya sebentar lagi tapi kebanyakan berhenti jadi gue ketinggalan sendiri di belakang.
Pas banget kaki kanan gue mau menutup langkah kaki kiri gue dipuncak, tiba-tiba kantong jaket gue bergetar, handphone gue!!  unlock, 1 NEW MESSAGE, wali kelas gue bu Sutiati sms!! SELAMAT KAMU dan TEMAN-TEMANMU TELAH BERHASIL DALAM UJIAN NASIONAL dan KALIAN LULUS!!!

Asli gue bingung, ini puncak gunung dan gak ada sinyal dong pastinya, tapi bisa ada sms masuk dan itu kejutan banget, gue LULUS :D !!
Bye bye putih abu-abu, ini jarang dan gak mungkin bakal keulang, seneng dan bahagia banget gue lulus di gunung.
rencana Tuhan itu memang selalu sempurna!! :)








No comments: