Thursday, January 3, 2013

Menutup tahun di Pondok Salada




Berangkat ke meeting point jam 8 malam, macetnya gak santai, tapi akhirnya gue dan bang Ipul sampe di TKP pas jam 10 sesuai kesepakatan, taaapiiiiii... gak ada siapapun disana, bro!!
Sekitar 15 menit kemudian, datanglah ipink dan 2 temannya yang gue gak kenal, gak lama lagi pasukan Priok dengan muka-muka yang gak asing buat gue, Jiteng, bang Oceph, oom Chandra, Novi, DL!! (Dia Lagi).  

Kali ini gue kurang suka sama bus AC 25ribu yang fasilitasnya gak saik! Mesinnya berasa panas di bangku, jalannya berasa naik roller coaster meskipun Alhamdulillah kita sampai di terminal Guntur Garut dengan selamat dan kelaparan :)) .

Kita berangkat dari shelter sekitar jam 11, jalan menyusuri kawah yang naik turun, dan menurut gue ini agak ekstrim, karna kalau salah langkah sedikit aja bisa-bisa kaki masuk ke kubangan kawah yang kadang samar-samar dilihat.


Photo by : Kang Taslym




Nyoosss!! 
Gue kira ini bakal jadi easy trekking , tapi ternyata jalannya tetep naik-naik ke puncak gunung dan parahnya lagi gue lupa ganti engkel kaki sama engsel pintu.

Tepat waktu zuhur kita sampai di shelter kedua, sebelumnya kita juga sempat berhenti di salah satu pos landai sambil nunggu bang Oceph yang tiba-tiba menghilangkan predikat pendaki seniornya di sana :))
ada yang sholat, masak air dan tidur *tetep*.  

Papan penunjuk arah Pondok Salada terpampang jelas di depan mata gue, dan pertanyaan gue saat itu adalah “ini versi akamsi apa versi pendaki??”
Gue sempet tanya ke Ipink, kira-kira beginu>>. “Pink,, Pondok Salada masih jauh??” || .. “Bentar lagi kok,” || “Lo kesini kapan??” || “2010” || -_- || .


Photo by : Kang Taslym

Menikmati hari dan malam pertama di Pondok Salada, berhubung hujannya suka dateng tiba-tiba, jadilah kita sibuk di dalam tenda masing-masing.  
Logistik yang dibawa super banyak dan kebanyakan supermie :)) , dan di sana kita baru akan keluar tenda kalau pas jam-jamnya makan atau mau ngemil, itu pun makannya di dalam tenda masing-masing.  




Seharian cuma ngabisin logistik, main domino di depan tenda, ngemil cantik, dan kerusuhan di setiap ulahnya Ipink.  Anak ini salah minum obat atau gimana sih??? tiap apa-apa pasti sembarangan banget -_-. 


Ini detik-detik pergantian tahun kedua yang gue nikmatin di gunung, tahun lalu di Galunggung dan sekarang di Papandayan, rasanya satu tahun itu cepet banget, bahkan gue udah lupa apa aja yang pernah dan belum gue lakuin.

Mau liat penampakan Ipink?

 Photo by : Kang Taslym



Masih malam dan masih gelap, tapi ternyata hari sudah berganti, tepat 01 Januari 2013, jam tangan gue menunjukan pukul 00.00 dan seketika satu kembang api meluncur dari sisi tengah Pondok Salada, disusul dengan deruan musik dari gerombolan pendakian masal yang cukup menghibur meskipun gerimis kabut. 




 


Papandayang-Garut, Jawa Barat
29 Desember 2012 - 01 Januari 2013.
Salam "nagih" :))

No comments: